Manuel Neuer Perpanjang Kontrak Di Bayern Munich

By ommed


nusakini.com - Kiper Bayern Munich Manuel Neuer telah meneken sebuah kontrak baru hingga musim panas 2023. Neuer tampil 375 kali untuk Bayern sejak bergabung dari Schalke pada 2011. Pemain asal Jerman berusia 34 tahun itu membawa raksasa Bavarian meraih 18 trofi sejauh ini, termasuk tujuh gelar Bundesliga, empat Piala Jerman, dan satu Liga Champions pada 2013. 

Neuer juga memiliki 92 caps bersama tim nasional Jerman dan ia menjadi bagian dari skuad ketika memenangkan gelar Piala Dunia pada 2014. Chief executive Bayern Karl-Heinz Rummenigge memuji Neuer. 

"Manuel adalah kiper terbaik di dunia dan kapten kami," ujar Rummenigge di laman resmi klub.

Kontrak Neuer sebelumnya akan berakhir pada musim panas tahun depan dan ada spekulasi yang intens terkait negosiasi perpanjangan masa pengabdiannya yang berlangsung dalam beberapa pekan terakhir.

Pada bulan lalu, Neuer harus menyangkal laporan yang menyebut dirinya meminta kontrak lima tahun senilai €20 juta (£18 juta/$22 juta) per tahunnya, dan sang kiper kecewa karena perundingan bocor di media.

Kesepakatan Bayern untuk mendatangkan Alexander Nubel dari Schalke dengan status bebas transfer pada musim panas ini memicu desas-desus kalau posisi Neuer di utama menjadi terancam. (gi/om)